Asrama polres ini kami sulap menjadi rumah untuk tempat isolasi pasien COVID-19
Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Polda Bengkulu menyiapkan rumah untuk tempat isolasi bagi anggota dan keluarga besar kepolisian resor setempat yang terjangkit COVID-19.

"Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya penyebaran COVID-19 di daerah ini, Polres menyiapkan rumah isolasi berkelompok untuk anggota dan keluarga besar Polres Mukomuko," kata Kepala Polres Mukomuko AKBP Andy Arisandi, dalam keterangannya, di Mukomuko, Kamis.

Polres Mukomuko mengalihfungsikan Asrama Polres Mukomuko menjadi rumah isolasi untuk sejumlah personel Polres Mukomuko yang dinyatakan positif COVID-19 sejak beberapa hari yang lalu.

"Asrama polres ini kami sulap menjadi rumah untuk tempat isolasi pasien COVID-19. Asrama ini terdiri dari delapan kamar, dan delapan kamar dalam asrama ini maksimal bisa dihuni untuk sebanyak 16 orang," ujarnya pula.

Ia mengatakan, rumah isolasi bagi anggota yang terjangkit COVID-19 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung berupa tempat tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang rekreasi yang dilengkapi dengan televisi dan jaringan internet, lokasi berjemur dan berolahraga.

Terhadap personel polres yang menjalani isolasi mandiri di rumah isolasi, ia mengatakan, pihaknya melayani pasien ini dengan setiap hari Kapolres berkomunikasi dengan anggota positif COVID-19 dengan sarana video call.

Kemudian pihaknya menyiapkan asupan makanan bergizi pagi, siang, dan malam, menyediakan obat kebutuhan sesuai kondisi masing-masing, membuat whatsapp group khusus bagi anggota yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagai sarana komunikasi.

Lalu, pihaknya juga menyiapkan sarana berupa akses melalui online kepada dokter bagi anggota polisi yang terkonfirmasi positif COVID-19, agar mereka bisa berkonsultasi dengan dokter.
Baca juga: Polres Mukomuko meluncurkan program bersih steril dari COVID-19
Baca juga: 2.981 warga Mukomuko selesai divaksin COVID-19

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021