Palembang (ANTARA) - Kartu diskon Super Sumsel digital yang baru beberapa pekan ditawarkan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendapat sambutan hangat masyarakat dan wisatawan.

Kartu Super Sumsel berbentuk digital yang ditawarkan secara gratis sejak 15 Mei 2021 dalam rangka menyemarakkan hari jadi Provinsi Sumsel dan menyambut HUT Palembang pada 17 Juni, sudah diunduh lebih dari seribu masyarakat/wisatawan dari berbagai daerah bahkan luar negeri, kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, Kartu Super yang merupakan singkatan dari 'Solidaritas Untuk Pariwisata dan Ekonomi Rakyat' itu merupakan tempat promosi dan diskon yang dimotori oleh sektor pariwisata di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

Bagi masyarakat dan wisatawan yang berminat memperoleh Kartu Super Sumsel dalam bentuk digital yang bermanfaat untuk mendapatkan diskon atau potongan harga kamar hotel, membeli cenderamata dan belanja keperluan lainnya, dapat memanfaatkan momentum penawaran gratis hingga akhir bulan ini dengan mengunduhnya di 'play store'.


Baca juga: Disbudpar - PHRI buat Kartu Super Sumsel siasati tiket pesawat mahal

Keunggulan dan manfaatnya kartu super digital dengan kartu yang dicetak secara fisik yang telah beredar sejak dua tahun terakhir sama saja yakni memberikan fasilitas diskon kepada masyarakat/wisatawan di semua 'merchant' atau gerai yang sudah bergabung sebagai mitra.

Kartu Super bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga kamar hotel, restoran, tiket masuk destinasi wisata, jasa agen travel, jasa umroh, gerai UMKM, belanja cenderamata (souvenir), mal, bengkel mobil, servis mobil, tempat hiburan, sewa mobil, kedai kopi/kafe, dan usaha pariwisata lainnya.

Kartu Super Sumsel yang didukung dua bank yakni Bank Sumsel Babel dan BRI konvensional, tidak hanya bisa digunakan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga menginap di hotel, makan di restoran, membeli cenderamata serta belanja di ratusan 'merchant' atau gerai lainnya, tetapi juga bisa digunakan untuk pembayaran jalan tol, pembayaran non tunai, dan parkir.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan manfaat Kartu Super Sumsel dengan menggandeng lebih banyak pihak perbankan, perusahaan, dan pelaku UMKM sebagai mitra sehingga dapat mendukung industri pariwisata bangkit di tengah pandemi COVID-19 dan memberikan keringanan biaya bagi wisatawan ketika melakukan kunjungan di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel," ujar Herlan.


Baca juga: PHRI Sumsel dukung pengembangan paket wisata nostalgia

Baca juga: Ketua PHRI Sumsel ingatkan hotel dan restoran perketat prokes

Baca juga: Upaya PHRI Sumsel pertahankan eksistensi hotel dari dampak COVID-19

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021