Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) ke-VIII yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 2-4 Juni 2021.

"Jadi kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih Kadin ikut berperan serta untuk memulihkan ekonomi di Bali. Sukses untuk Munas Kadin di Bali," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut ia mengatakan Munas Kadin VIII ini merupakan latihan kita pertama untuk menangani event hybrid, kegiatan yang besar dengan melibatkan beberapa lokasi dalam satu bubble area yaitu Nusa Dua.

Lalu pelaksanaan Munas Kadin VIII ini, kata dia, akan ada dampak ekonomi, yang diharapkan akan menjadi sangat positif khususnya untuk Bali.

Baca juga: Rosan: Pemerintah posisi netral dalam pemilihan ketua umum Kadin

Seperti kita ketahui diawal kuartal kedua ini, April-Mei sudah menunjukkan sinyal ekonomi yang baik dan diprediksi Indonesia ekonominya akan tumbuh lima sampai tujuh persen.

"Mudah-mudahan pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin baik dan itu dipicu oleh adaptasi dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan skill-skill baru," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Kadin Indonesia akan mengelar Munas di Bali pada awal Juni. Dua calon ketua umum Kadin yakni Anidya Bakrie dan M Arshad Rasjid akan bersaing untuk mendapatkan suara dari sejumlah Kadin di 34 provinsi agar bisa terpilih sebagai ketua umum.

Baca juga: Gubernur Bali: Siap dukung dan fasilitasi acara Munas Kadin di Bali

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021