Kemarin, konstruksi LRT Jabodebek 84,7 persen, lalu rupiah digital

Kemarin, konstruksi LRT Jabodebek 84,7 persen, lalu rupiah digital

Kereta api ringan (LRT) berada di lintasan LRT Jabodebek Cawang-Cibubur di Cibubur, Jakarta, . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (25/5) mulai dari Konstruksi LRT Jabodebek sudah mencapai 84,47 persen per 30 April 2021 hingga BI berencana menerbitkan mata uang rupiah digital

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Konstruksi LRT Jabodebek capai 84,47 persen per 30 April 2021

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengungkapkan progres konstruksi kereta api ringan atau light rail transit Jabodebek tahap I telah mencapai 84,47 persen hingga akhir April 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menperin: Industri furnitur terus menggeliat, ekspor naik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri furnitur terus menggeliat di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, sehingga akan terus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Berita selengkapnya klik di sini

3. BI rencanakan penerbitan mata uang rupiah digital

Bank Indonesia (BI) sebagai pemegang amanah dalam pengelolaan uang rupiah berencana menerbitkan mata uang rupiah dalam bentuk digital yang telah diwacanakan sejak lama.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Harga minyak melambung 3 persen, setelah reda kekhawatiran ekspor Iran

Harga minyak naik lebih dari tiga persen pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena lonjakan permintaan yang dipicu oleh dorongan vaksinasi COVID-19 memberi para pedagang optimisme bahwa pasar dapat menyerap minyak Iran yang akan datang ke pasar jika pembicaraan Barat dengan Teheran mengarah pada pencabutan sanksi.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kementerian ESDM dorong Pertamina dirikan 10.000 Pertashop

Kementerian ESDM mendorong pendirian 10.000 unit gerai penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertashop di Tanah Air, karena akan mempermudah aksesibilitas konsumen terhadap komoditas energi tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021