Kemarin, 476 pemudik positif COVID-19 hingga perpanjangan penyekatan

Kemarin, 476 pemudik positif COVID-19 hingga perpanjangan penyekatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotivasi seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Posko Pengawasan Arus Balik Jalan Tol Kilometer 34 Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). ANTARA/Abdu Faisal/aa. (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta terpopuler di kanal Lintas Kota dan Lenggang Jakarta pada Senin (24/5), menarik dibaca kembali untuk referensi Anda, Selasa (25/5), di antaranya:

Polda Metro temukan 476 pemudik terindikasi COVID-19

Polda Metro Jaya menemukan sebanyak 476 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi COVID-19 berdasarkan tes usap antigen di pos penyekatan arus balik dan sejumlah kepolisian sektor (polsek).

"Dari langkah-langkah penyekatan dan monitoring serta pengawasan berbasis komunitas, itu ada 476 pemudik terindikasi COVID-19," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai melakukan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya

Satu RT di Jagakarsa terapkan "lockdown" usai 13 warga positif COVID

Satu kawasan Rukun Tetangga (RT) di Jagakarsa, Jakarta Selatan menerapkan "lockdown" atau penguncian wilayah skala mikro setelah 13 warga positif COVID-19 yang diduga tertular usai melaksanakan mudik dan halal bihalal.

Kawasan permukiman yang menerapkan penguncian wilayah lokal itu yakni RT4/RW2 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa.

"Di lingkungan itu klasternya banyak, dari klaster pulang kampung dan klaster halal bihalal, terpaksa kami lockdown," kata pengurus RW4 Ferni di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Kakorlantas Polri tunggu pemerintah terkait masa pengetatan mudik

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Istiono akan menunggu kebijakan lebih lanjut dari pemerintah terkait diperpanjang atau tidaknya masa pengetatan arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat memantau mobilitas penduduk di Kilometer (KM) 34 Tol Cikampek, Jawa Barat, Minggu mengatakan masa pengetatan arus balik melalui Operasi ketupat 2021 sudah ditutup pada 17 Mei lalu, begitu pula kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Korlantas Polri akan berakhir pada Senin (24/5).

“Besok, 24 Mei, berakhir masa pengetatan. Apakah akan diperpanjang hingga 31 Mei? Nah, ini nanti kami menunggu kebijakan lebih lanjut, apakah kebijakan pengetatan berlanjut sampai 31 Mei atau tidak. Akan kami laksanakan kebijakan dari pemerintah,” ujar Istiono.

Baca selengkapnya

Polda Metro perpanjang operasi penyekatan hingga 31 Mei

Polda Metro Jaya akan memperpanjang masa operasi penyekatan arus balik hingga pekan depan, 31 Mei 2021, untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 usai libur Idul Fitri 1442 H.

"Iya diperpanjang sampai 31 Mei. Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai melakukan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya

Anies: Nama Batavia dikaji untuk digunakan kembali di Kota Tua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan saat ini pihaknya sedang mengkaji usulan penggunaan kembali nama Batavia untuk menyebut kawasan Kota Tua yang saat ini tengah dilakukan revitalisasi.

Anies menyebut alasannya usulan itu muncul dikarenakan penggunaan nama kota lama atau kota tua sering kali digunakan di seluruh dunia sehingga tidak memunculkan keunikannya.

"Malah kemarin mau bicaranya Batavia, karena kota lama, kota baru, kota tua itu kalau dicari banyak sekali, tapi kalau Batavia cuma satu, sehingga kalau seluruh dunia dengar Batavia ya di sini tempatnya ini. Saya minta untuk dikaji," kata Anies dalam acara Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta di Balai Kota Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021