Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (23/5) mulai dari Himbara mempermudah transaksi nasabah melalui 45.000 ATM Link hingga sentra pengolahan beras terpadu

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Himbara permudah transaksi nasabah melalui 45.000 ATM Link

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) meyakini jumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Link, yang sudah mencapai 45.000 ATM akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Pajak digital, pemerintah perlu harmonisasi kerangka regulasi

Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Pingkan Audrine Kosijungan menilai pemerintah perlu melakukan harmonisasi kerangka regulasi dan melakukan pembagian tanggung jawab dalam implementasi pajak digital.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Teten terapkan 3 strategi kembangkan sentra pengolahan beras terpadu

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki segera menerapkan tiga strategi untuk mengembangkan sentra pengolahan beras terpadu yang melibatkan koperasi, Bumdes, dan 7 BUMN di Kebumen, Jawa Tengah.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Layanan AKAP kembali dibuka, jumlah penumpang cenderung meningkat

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan terjadi peningkatan jumlah penumpang sejak layanan angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP) dibuka kembali, menyusul selesainya masa peniadaan mudik 6-17 Mei 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

5. KAI layani pemeriksaan GeNose C19 di 63 stasiun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di 63 stasiun per 23 Mei 2021 setelah menambah delapan stasiun yang menyediakan layanan ini.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021