MWA UI akan gelar webinar soal pendidikan Indonesia

MWA UI akan gelar webinar soal pendidikan Indonesia

Gedung Rektorat Universitas Indonesia. ANTARA/Feru Lantara/aa.

Jakarta (ANTARA) - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) akan menggelar Webinar Series seri ke-3 bertema "Pendidikan Indonesia untuk Masa Depan Bangsa dan Kemanusiaan".

Webinar itu rencananya akan diselenggarakan pada Rabu, 2 Juni 2021, pukul 09.00–15.00 WIB.

Ketua MWA UI, Saleh Husin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, mengharapkan output dari webinar itu akan menjadi sumbangan pemikiran untuk Indonesia.

"Webinar ini akan menghasilkan, policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi solusi menjawab persoalan-persoalan esensial pendidikan yang akan dirangkum oleh tim UI," katanya.

Baca juga: Puskapol UI: Perlu ada atensi khusus terkait 75 pegawai KPK

Baca juga: Tim SMV UI raih runner up pada Safety Award Shell Eco-Marathon 2021

Rencananya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi hadir sebagai pembicara kunci yang akan membahas "Pembentukan Karakter Dalam Pendidikan Bagi Masa Depan Bangsa".

Webinar itu terdiri dari dua Sesi Kunci (Keynote) dan dua Sesi Pleno (Plenary) yang menghadirkan narasumber dan pembicara dengan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian mumpuni di dalam hal-ihwal pendidikan.

Untuk sesi pleno I akan menampilkan pembicara dari perwakilan UNICEF untuk Indonesia Debora Comini, perwakilan Australia-Indonesia Institute (AII) dan Australian National University (ANU) Greg Fealy.

Kemudian, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH.Abdul Hakim Mahfudz, dan Ketua MWA Universitas Diponegoro Muhammad Nasir. Sesi ini akan dimoderatori oleh Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia.

Pada sesi pleno II akan diawali dengan keynote speech oleh Puan Maharani dengan tema "Meninggalkan Menara Gading".

Pada sesi dua ini menampilkan pembicara Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI Nadiem Makarim, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UI Abdul Haris, Anggota MWA UI & CEO Blue Bird Group Noni Purnomo, dan Managing Director, Google Indonesia Randy Jusuf.

Sementara bertindak sebagai moderator pada sesi kedua itu adalah Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun.

Webinar ini terbuka bagi umum setelah terlebih dahulu melakukan registrasi melalui tautan: http://ui.id/mwawebinarseri3. *

Baca juga: Puskapol UI: Penanganan pandemi jadi modal kepala daerah maju Pilkada

Baca juga: Epidemiolog UI: Prioritaskan pengendalian pandemi ketimbang ekonomi

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021