Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meluncurkan program Gebrak Vaksin COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, melaunching sebuah gerakan yang diberi nama Gebrak Vaksin COVID-19," kata Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, tujuan utama program tersebut untuk merealisasikan target vaksinasi bagi pelayanan publik serta kelompok lanjut usia sebagai sasaran pemberian vaksin yang telah diprogramkan.

Ia juga menyampaikan harapan agar masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Pelayan publik dan lansia diharapkan dapat melakukan vaksinasi, meskipun Mamuju masuk dalam zona hijau," katanya.

Menurut dia, penularan COVID-19 sudah semakin menurun dan sudah tidak ada pasien terkonfirmasi positif COVID-19, namun tidak boleh membuat lengah karena risiko tertular virus ini masih sangat terbuka.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Alamsyah Thamrin, mengatakan program tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju dan program vaksinasi di Mamuju juga akan menyasar para guru dan tenaga kependidikan.

"Masyarakat pada semua kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Mamuju akan segera divaksin pada pelayanan publik dan kelompok lansia, demi meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi masyarakat dari penularan covid-19 dan kondisi sosial dan ekonomi segera pulih," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021