Gorontalo (ANTARA) - Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Hamim Pou menyebut Idul Fitri salah satu momentum yang tepat berbagai kalangan masyarakat saling membantu dan meningkatkan komitmen dalam membangun daerah setempat.

"Selain itu, bekerja lebih baik, lebih keras lagi untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan tetap bekerja keras dan cerdas untuk menghidupi keluarga kita masing-masing," ujarnya di Bone Bolango, Jumat.

Hamim Pou mengaku bersyukur meski di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan masyarakat tetap bisa merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan baik.

"Alhamdulillah meski di tengah pandemi COVID-19, kita tetap bisa merayakan Lebaran Idul Fitri dengan sangat baik. Justru kita tambah dekat dan juga masih bisa kita saling mengunjungi," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Sukabumi: Lebaran sebagai momentum ikhtiar mengakhir pandemi

Walaupun saat pandemi COVID-19 pihaknya tidak membatasi masyarakat untuk terus bersilaturahim, hal yang penting kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Hamim Pou juga mengaku bersyukur karena Bone Bolango sekarang ini sedang mendekati zona hijau COVID-19.

Capaian penanganan pandemi itu, kata dia, harus dipertahankan.

Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir ini, di Bone Bolango juga tidak ada kasus baru.

"Tidak ada temuan COVID-19 di Bone Bolango. Itu artinya pesannya adalah justru kita harus berjuang lebih keras dan lebih sungguh-sungguh lagi supaya satu atau dua pekan ke depan tidak ada kasus baru," kata dia.

Baca juga: Kominfo sebut 2 kegiatan besar keagamaan jadi ajang perkuat kesatuan
Baca juga: Elegi dua kali Ramadhan dan Idul Fitri di rantau

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021