Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan terjadi penambahan 141 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus COVID-19 di provinsi kepulauan ini menjadi 16.332 orang.

"Ada penambahan 141 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. Penambahan ini terjadi pada Kamis (6/5)," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan penambahan 141 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari 10 kabupaten/kota di NTT.

Penambahan 141 kasus itu terjadi di Kabupaten Manggarai Barat 32 orang, Kabupaten Sumba Timur 38 orang, Kota Kupang 36 orang, Kabupaten Ngada 15 orang dan Kabupaten Rote Ndao sebanyak tujuh orang.

Baca juga: Kemarin kasus COVID-19 naik di Sumatera Selatan, paus terdampar di NTT

Baca juga: Positif COVID-19 capai 6.559 kasus, Kupang terus upayakan penanganan


Selain itu, menurut David Mandala, penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Sikka empat orang, Kabupaten Ende tiga orang serta Sumba Tengah tiga orang, Kabupaten Manggarai dua orang dan Kabupaten Malaka satu orang.

Selain terjadi penambahan kasus COVID-19, juga terjadi penambahan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 161 orang orang sehingga jumlah pasien sembuh dari paparan COVID-19 di NTT mencapai 13.752 orang.

Kemudian juga terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 di Kota Kupang sehingga jumlah kasus kematian akibat inveksi virus Corona di Nusa Tenggara Timur mencapai 424 orang.*

Baca juga: Puluhan biarawan/biarawati di Manggarai positif COVID-19

Baca juga: Ditemukan pengungsi bencana NTT reaktif COVID-19 di Kota Kupang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021