Khofifah ucapkan selamat Rahmat Alfian jadi imam besar masjid UEA

Khofifah ucapkan selamat  Rahmat Alfian jadi imam besar masjid UEA

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama Rahmat Alfian Hidayat yang dinyatakan lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (05/05/2021). ANTARA/HO-Biro Adm Pimpinan Jatim

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Rahmat Alfian Hidayat yang dinyatakan lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA).

"Selamat dan sukses. Semoga betah di sana dan bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu.

Rahmat Alfian Hidayat salah seorang hafiz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang lolos seleksi, dan merupakan satu dari 27 hafiz asal Indonesia terpilih.

Gubernur Khofifah ingin keberadaan Alfian dapat secara proaktif mengampanyekan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dengan menebar dakwah, literasi, narasi, serta perbuatan yang sejuk, harmonis, damai, toleran dan penuh kasih sayang.

"Jatim tentu sangat bangga kepada Alfian. Selamat dan sukses, semoga bisa menjalani dengan baik di sana," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Baca juga: Pemprov berikan tunjangan penghafal Al-Qur'an wujudkan "Jatim Berkah"
Baca juga: Hafidz Al Quran, siswa SMP Surabaya terpilih jadi khotib-imam Jumat


Alfian adalah penghafal Al Quran asal Mahad Umar Bin Khattab Surabaya dan Pondok Pesantren Ibnu Ali Sidoarjo.

Sesuai jadwal, direncanakan akan berangkat ke UEA pada Juni 2021 dan Pemprov Jatim turut serta memfasilitasi keberangkatannya.

"Saya titip, sampaikan kepada masyarakat di sana bahwa rakyat Indonesia meski berbeda suku, agama, ras, dan budaya namun dapat hidup berdampingan dengan damai," tutur Khofifah.

Baca juga: Program "Satu Desa Satu Hafidz", Bekasi kirim 38 penghafal Al Quran
Baca juga: Wali Kota Risma obati dua anak kembar tuna netra hafidz Al Quran

 
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021