Kemarin, kunjungan PKS ke PKB sampai Azis Syamsuddin digeledah KPK

Kemarin, kunjungan PKS ke PKB sampai Azis Syamsuddin digeledah KPK

Penyidik KPK membawa sejumlah barang bukti seusai melakukan penggeledahan ruang kerja Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Penggeledahan tersebut untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus suap penyidik KPK AKP Stepanus Robin Patujju dari Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (28/4), mulai dari kunjungan Partai Keadilan Sejahtera ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa sampai penggeledahan ruang kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Azis Syamsuddin di Gedung DPR RI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. PKB dan PKS bahas strategi bantu rakyat yang terdampak pandemi bangkit

Jajaran petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu, membahas sejumlah strategi membantu rakyat yang terdampak pandemi COVID-19 agar kembali bangkit dan sejahtera.

Beberapa strategi itu termasuk di antaranya menguatkan sektor ekonomi syariah dan industri halal di Indonesia, kata perwakilan dari dua partai politik itu saat jumpa pers usai pertemuan di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini.

2. MKD yakin KPK taat prosedur sebelum geledah ruangan Azis Syamsuddin

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, yakin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menaati prosedur saat menggeledah ruangan kerja Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, di Gedung Nusantara III DPR, Rabu.

“Saya rasa tim penyidik akan kasih kabar (jika ada penggeledahan di DPR). Saya rasa dia (tim penyidik) bawa surat perintah,” kata dia menanggapi pertanyaan wartawan saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Ketua DPR RI harap kabinet lebih fokus bekerja setelah ada perombakan

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden RI Joko Widodo akan lebih fokus bekerja setelah ada perombakan kabinet (reshuffle) terbatas, Rabu.

"Pelantikan menteri hari ini mengakhiri spekulasi politik, reshuffle besar-besaran tidak terbukti. Saatnya para menteri fokus bekerja," kata Puan Maharani di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Presiden lantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek

Presiden RI Joko Widodo melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No.72 B tahun 2021 tentang pembentukan dan pengubahan kementerian serta pengangkatan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Selengkapnya baca di sini.

5. Presiden lantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi

Presiden RI Joko Widodo melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi Kabinet Indonesia Maju, sisa masa jabatan 2019—2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No. 72 B Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan 2019—2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Selengkapnya baca di sini.
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021