vaksinasi di masjid yang sudah dipilih sesudah shalat tarawih
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui dinas kesehatan setempat menggelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 yang bertempat di delapan mesjid dan gereja dari 23--30 April 2021.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Kamis, gebyar pekan vaksinasi COVID-19 di bulan Ramadhan ini ditujukan kepada warga lanjut usia (Lansia), Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, dosen, ustadz/ustadzah dan pendeta/pastur.

"Kita laksanakan vaksinasi di masjid yang sudah dipilih sesudah shalat tarawih," ujarnya.

Adapun delapan mesjid yang dipilih untuk gelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 tersebut, yakni, Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Mesjid Jami Banjarmasin, Mesjid Al-Jihad Banjarmasin, Mesjid Hasanuddin Madjedi Banjarmasin.

Kemudian, lanjut Machli Riyadi, Mesjid Noor Banjarmasin, Mesjid At Taqwa Banjarmasin, Mesjid Mujahidin Banjarmasin dan Mesjid Qomaruddin Banjarmasin.

Baca juga: 25 ribu warga Banjarmasin sudah laksanakan vaksin

Baca juga: Kalsel vaksinasi ratusan pedagang Pasar Antasari


"Sementara itu untuk di gereja dilaksanakan Gereja Katedral Banjarmasin yang dijadwalkan pada 24 April ini, dimulai pukul 09.00 WITA," papar Machli Riyadi.

Dia menyatakan, untuk warga yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 produk Sinovac dari China tersebut wajib membawa kartu identitas, yakni, KTP-EL.

Machli Riyadi pun berharap, semua dapat menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, sebab vaksin yang digunakan sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 02 tahun 2021, suci dan halal.

Menurut dia, gebyar pekan vaksinasi COVID-19 ini digelar untuk meningkatkan capaian target program vaksinasi di kota ini.

"Target kita sebanyak 4.200 orang divaksin pada gebyar pekan vaksinasi COVID-19 ini," ujarnya.

Baca juga: Kadinkes Banjarmasin: Target vaksinasi bagi lansia melambat

Baca juga: Dinkes: Banjarmasin terapkan jeda 28 hari penyuntikan vaksin kedua


 

Pewarta: Sukarli
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021