Jakarta (ANTARA) - Sebuah konser musik bertajuk "Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert" akan digelar pada 9 April 2021, pertunjukan musik ini mengusung sudut pandang 360 derajat dan set panggung megah.

Di edisi pertama, band indie pop Elephant Kind dan unit folk rock Hyndia didapuk sebagai bintangnya. Mereka akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda, serta dibalut secara teatrikal dengan berbagai art installation.



Selain itu, tata pencahayaan yang dinamis serta gambar sinematik akan menjadi paket komplit merasakan euforia live concert.

"Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda saat ini terus berinovasi memberikan yang terbaik. Kami memberi pengalaman seru dan unforgetable momen untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya," Adjie Aditya Purwaka, mewakili Supermusic sebagai penyelenggara melalui keterangan resminya Kamis.

Di panggung "Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert", Elephant Kind akan membawakan sejumlah hitsnya seperti "Beat The Ordinary", "Better Days" dan lainnya.

Trio asal Jakarta yang diawaki Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum) mengatakan ini menjadi kali pertama beraksi dalam konser dengan sudut pandang 360 derajat. Untuk itu Bam cs menjanjikan penampilan yang super maksimal.

"Ini suatu hal yang baru sepanjang karier bermusik Elephant Kind. Selain itu instalasi panggungnya juga keren banget. Yang jelas kita enggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal membawakan lagu yang jarang kita bawain live," kata Bam.

Sementara itu Hyndia, local hero band asal Purwokerto yang digawangi oleh Ingtise Nan Tusum (vokal), Aga Maulana (gitar), Dwicky Dzulian (gitar), Darmawan Tri Santoso (bass), Solih (keyboard) dan Arif Hendardi (drum), akan unjuk gigi dengan beberapa nomor hitnya seperti "Satu Notasi", "Hymne Pagi" dan lainnya.

"Pastinya ini sensasi luar biasa banget berdiri di set panggung 360 derajat. Ini juga pengalaman pertama kalinya buat Hyndia tampil seperti ini, apalagi ditambah dengan sentuhan teatrikal dan art installation yang menakjubkan," ujar Ingtise.

Tak hanya itu, "Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert" juga akan menyaksikan kolaborasi yang belum pernah terjadi antara Elephant Kind dengan Hyndia. Keduanya bakal berkolaborasi dalam dua lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

"Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert" menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui supermusic.id secara gratis.

Untuk mode 360 virtual concert, bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official melalui marketplace dengan pembelian merchandise minimal Rp100 ribu.


Baca juga: DKJ harap konser fisik dan daring bisa beriringan di pemulihan pandemi

Baca juga: Konser virtual jadi penggerak industri musik di masa pandemi

Baca juga: OM PMR sukses gelar konser musik amal secara virtual

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021