Alhamdulilah, Puji Tuhan dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan rangkaian perayaan Paskah di Tanah Air berjalan aman dan lancar, meski sebelumnya terjadi aksi terorisme di Makassar dan serangan di Mabes Polri.

"Alhamdulilah, Puji Tuhan dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ketika mengecek kondisi keamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu.

Menurut dia, TNI dan Polri terus melaksanakan pengamanan dari setiap rangkaian Paskah mulai Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga puncaknya Hari Raya Paskah.

Meski begitu, TNI dan Polri akan terus melaksanakan pengawalan dan pengamanan hingga seluruh rangkaian ibadah selesai.

Untuk itu, ia mengimbau jemaat untuk tidak perlu khawatir karena TNI dan Polri memberikan rasa aman.

Baca juga: Kapolri pantau pengamanan misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

"Oleh karena itu, tidak perlu ada kekhawatiran dan kita harapkan seluruh rangkaian perayaan bisa berjalan dengan lancar dan khusyuk," imbuh jenderal bintang empat itu.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di GBI Fatmawati sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedatangan pemimpin Polri itu untuk mengecek kondisi keamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ia kemudian disambut oleh panitia gereja setempat dan langsung masuk ke dalam gereja selama sekitar 15 menit.

Hadir dalam kunjungan Kapolri itu Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah serta jajaran terkait lainnya.

Baca juga: Polda Metro amankan empat gereja sesuai skala prioritas saat Paskah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021