Ketua DPC Peradi Jakarta Barat ingin Peradi jadi 'single bar advokat'

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat ingin Peradi jadi 'single bar advokat'

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido (ANTARA/ HO-DPC Peradi Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat Suhendra Asido berkeinginan agar Peradi mampu berperan sebagai wadah tunggal (single bar) advokat di Indonesia.

Karena itu, Suhendra berharap para anggota DPC Peradi Jakarta Barat dapat menjaga soliditas dan harmonisasi.

Baca juga: PERADI perlu rumuskan sanksi pembangkangan konstitusional

"Program kerja yang telah dipersiapkan dapat berhasil apabila soliditas, akuntabilitas, dan harmonisasi dijalankan dengan baik," kata Asido di Jakarta, Selasa.

'Single bar' merupakan satu organisasi yang diberi kewenangan khusus oleh negara untuk menjalankan pelaksanaan kewenangan dalam mewadahi sejumlah organisasi advokat yang telah ada.

Baca juga: Peradi-SAI dukung Dino ungkap mafia pertanahan

Asido menekankan DPC Peradi Jakarta Barat mendukung kebijakan dan program kerja Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi di bawah pimpinan Otto Hasibuan.

Asido mengharapkan soliditas, harmonisasi, dan akuntabilitas akan berdampak terhadap hubungan yang semakin kuat, maju, dan memberikan manfaat bagi anggotanya.

Baca juga: Bamsoet apresiasi kepengurusan DPN Peradi SAI diisi generasi muda

Asido terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Peradi Jakarta Barat periode 2021-2026 pada Musyawarah Cabang (Muscab) pada 25 Maret 2021.

Penyelenggaraan Musyawarah Cabang DPC Peradi Jakarta Barat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta wajib mengikuti tes usap (swab test) antigen maksimal dua hari sebelumnya.

Asido juga mengapresiasi periode kepengurusan DPC Peradi Jakarta Barat sebelumnya di bawah kepemimpinan Hermansyah Dulaimi.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021