Disdik Jabar apresiasi PGN bantu tablet "Smart Learning" untuk siswa

Disdik Jabar apresiasi PGN bantu tablet

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi pemberian bantuan tablet yang telah dilengkapi aplikasi Smart Learning untuk puluhan siswa SMP Plus Babusalam dan SD Pasanggarahan, bantuan tersebut untuk mendukung pembelajaran daring para siswa. ANTARA/HO-Humas Disdik Jabar/am.

Bandung (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi pemberian bantuan tablet yang telah dilengkapi aplikas smart learning untuk puluhan siswa SMP Plus Babusalam dan SD Pasanggarahan guna mendukung pembelajaran daring para siswa.

"Bantuan tablet dari organisasi Perempuan Garda Nasional (PGN) ini akan melipatgandakan semangat siswa untuk terus belajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menerima bantuan tersebut secara simbolis di SMP Plus Babusalam Kota Bandung, Jumat.

Baca juga: 50 SMA di Jabar kantongi izin gelar belajar tatap muka

Baca juga: DPRD Jabar apresiasi pinjaman tablet untuk siswa SMA


Dedi mengatakan salah satu strategi untuk meningkatkan mutu dan akses pendidikan di Tanah Air, salah satunya bisa dilakukan dengan kolaborasi. "Kolaborasi seperti ini yang kami harapkan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Jabar agar lebih maju," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Jabar Lina Marlina yang hadir dalam acara tersebut meyakini bantuan tersebut akan memotivasi anak-anak untuk terus belajar.

Selain itu, kata Lina, inisiatif seperti ini membuktikan bahwa untuk memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan kewajiban bersama.

"Pendidikan tidak hanya bisa bergantung pada guru, harus ada kerja sama dengan masyarakat. Dengan demikian, insya Allah dunia pendidikan akan melahirkan generasi yang luar biasa," katanya.

Ketua Perempuan Garda Nusantara, Connie Rahakundini Bakrie mengatakan bantuan tersebut diharapkan mampu menghadirkan percepatan pendidikan bagi siswa.

Connie menjelaskan tablet tersebut telah terintegrasi dengan aplikasi smart learning  yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran daring maupun luring.

Baca juga: Banyak pensiun, Disdik sebut 2023 Cianjur-Jabar krisis guru PNS

"Program aplikasi di tablet sudah ada fitur-fitur pendidikannya. Jadi, saat buka tab, anak-anak bisa dibekali dengan pelajaran dan penguatan nasionalisme," katanya.

Ia meyakini melalui pendidikan, siswa akan menjadi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021