Yayasan Amal Malaysia serahkan 2.000 mushab Alquran ke Pemkab Mamuju

Yayasan Amal Malaysia serahkan 2.000 mushab Alquran ke Pemkab Mamuju

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi (kiri) saat menerima secara simbolis bantuan Alquran dari perwakilan Yayasan Amal Malaysia, Jumat (4/3). (ANTARA/HO/Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju (ANTARA) - Yayasan Amal Malaysia menyerahkan bantuan 2.000 mushab Alquran ke Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Ke-2.000 mushab Alquran tersebut diserahkan perwakilan Amal Malaysia Muhammad Akbar kepada Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, di ruang kerja Bupati Mamuju, Jumat.

Perwakilan Amal Malaysia Muhammad Akbar menyampaikan, penyaluran bantuan Alquran tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi warga Mamuju yang baru tertimpa musibah gempa bumi bahwa bencana itu adalah ujian dari Allah SWT.

"Kami berharap, warga Kabupaten Mamuju bisa mengambil hikmah atas musibah yang terjadi dan senantiasa mengingat Allah dan kembali kepadaNYA," kata Muhammad Akbar.

"Salah satu cara kembali yaitu dengan mempelajari Alquran. Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi motivasi dan penyemangat warga Mamuju sehingga kuat dalam menghadapi musibah," tambahnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju dan masyarakat di daerah itu yang telah memberikan sambutan yang ramah kepada Yayasan Amal Malaysia.

"Di sini, kita sesama muslim dimanapun kita berada bisa saling membantu dan pemerintah daerah telah membuka itu dengan menerima kami sebagai fasilitator. Saya ucapkan terima kasih semoga ini bisa sampai kepada yang membutuhkan," ujar Muhammad Akbar.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Yayasan Amal Malaysia tersebut.

Bupati menyatakan, akan senantiasa membuka diri terhadap segala rasa simpati dari semua pihak yang datang memberikan bantuan ke Mamuju.

Bantuan Alquran tersebut kata Bupati akan segera didistribusi kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

"Salam kami kepada saudara-saudara kita di Malaysia dan kami sampaikan terima kasih yang tulus dari kami atas bantuannya. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Mamuju dan membawa keberkahan bagi kita semua," kata Sutinah Suhardi.
 
Pewarta : Amirullah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021