Jakarta (ANTARA) -
Korps Marinir TNI AL memberikan bantuan untuk korban banjir di Karawang dan Bekasi, Jawa Barat.
 
Bahan bantuan untuk korban banjir itu dilepas langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, di Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa.
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Marinir Peduli, Marinir Berbagi" yang merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan juga implementasi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
 
Bantuan kemanusiaan Korps Marinir Peduli Banjir yang akan didistribusikan kepada korban bencana banjir tersebut berupa beras 3 ton, mi instan 1000 dus, air mineral 1.075 dus, susu 350 dus, biskuit 55 dus, sabun mandi 50 dus, sarung 200 buah, popok bayi 10 dus, pembalut wanita 1 dus, selimut 50 buah, pakaian 41 koli.

Baca juga: Marinir salurkan bantuan sembako untuk korban banjir Banjar Kalsel

Baca juga: 99 personel Satgas Bantuan Kemanusiaan Marinir selesaikan tugas
 
"Barang bantuan tersebut didistribusikan langsung menggunakan 10 kendaraan truck dan Kendaraan Kawal Korps Marinir ke lokasi korban banjir di Bekasi dan Karawang," kata Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Mar Gugun Saeful Rachman dalam siaran pers-nya.
 
Menurut Gugun, barang tersebut berasal dari Korps Marinir TNI AL, Anggota Korps Marinir, Masyarakat serta bantuan dari Bank BNI, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PT Duta Satana Mandiri,
 
Sementara itu, lanjut dia, pasukan Marinir saat ini yang berada di lokasi banjir Bekasi dan Karawang berjumlah 185 personel dipimpin oleh Letkol Marinir Ali Wardhana sebagai Dansatgas Banjir, dengan peralatan 10 unit perahu karet, 10 unit motor tempel (Mopel), 13 unit truk personel dan material, 4 kendaraan taktis, 1 set dapur lapangan, 4 set tenda lapangan, 6 set alat selam dan perlengkapan kesehatan lapangan.

Baca juga: Kasal: Korps Marinir TNI AL selalu diandalkan untuk mengemban tugas

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021