Indocement bantu korban banjir bandang tiga kabupaten di Kalsel

Indocement bantu korban banjir bandang tiga kabupaten di Kalsel

Produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk melalui tiga unit operasionalnya di Citeureup , Kabupaten Bogor dan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat serta Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (8/2/2021) memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. (FOTO ANTARA/HO-Humas Indocement)

Kotabaru, Kalsel (ANTARA) - Produsen semen Tiga Roda, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk melalui tiga unit operasionalnya di Citeureup , Kabupaten Bogor dan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat serta Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di tiga kabupaten di provinsi itu.

"Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalsel. Bantuan itu diserahkan kepada korban banjir di tiga Kabupaten yakni, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala," kata Sekretaris Tim Indocement Peduli, Hj. Eva Ariani di Kotabaru, Senin.

"Perusahaan merasa peduli sehingga memberikan kontribusi bagi para korban yang terdampak langsung," tambahnya didampingi koordinator lapangan Hulu Sungai Tengah, Sudirman Noor.

Ia menegaskan bahwa penyerahan bantuan tetap menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Manajemen perusahaan merasa prihatin dan turut berduka atas musibah yang menimpa warga daerah berjuluk "Banua" itu.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat bagi korban banjir," katanya.

Selain menyerahkan bantuan, tim Indocement juga menyempatkan berkunjung ke lokasi rencana pembangunan hunian sementara bagi korban banjir di Desa Waki, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tim juga menyerahkan bantuan tandon air kepada warga untuk digunakan di mushala dan masjid Desa Waki. Selain itu, juga bantuan vitamin, obat-obatan untuk warga serta melakukan kegiatan "trauma healing" kepada anak-anak dan para orang tua di Desa Alat Seberang.

Kepedulian Indocement kepada korban banjir itu, kata Eva Ariani, juga dikolaborasikan dengan beberapa komunitas sosial seperti, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel - Masyarakar Rekawan Indonesia (MRI) melalui koordinator ACT Banjarmasin, Senkom Mitra Polri, Persatuan Arsitek Kalsel, Dinas Perkim dan Pemkab Hulu Sungai Tengah serta beberapa komunitas sosial lainnya.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Furqan memberikan apresiasi dan menyambut baik kepada PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk yang turun langsung memberikan bantuannya.

"Atas nama Pemkab Hulu Sungai Tengah kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di daerah kami, semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) sebanyak puluhan ribu rumah warga terendam yang ada di beberapa lokasi seperti halnya, Kabupaten Banjar, Batola, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah, dan beberapa daerah lainnya.

Baca juga: Antisipasi karhula, Indocement latih masyarakat desa mitra di Kalsel

Baca juga: Bergandengan tangan membantu APD bagi tenaga kesehatan

Baca juga: Indocement sediakan 700 porsi makanan di lokasi bencana Bogor

Baca juga: Cegah COVID-19, Indocement bantu desa binaan dengan disinfektan
Pewarta : Imam Hanafi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021