Koba, Babel, (ANTARA) - Satuan Tugas Penangganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah pasien terpapar SARS-CoV-2 yang sembuh bertambah dari 693 orang menjadi 712 pasien.

Data perkembangan kasus COVID-19 di daerah setempat pada Ahad hingga pukul 20:23 WIB, mencatat penambahan 19 pasien yang dinyatakan sembuh.

Kendati tercatat 19 pasien sembuh, namun berdasarkan data hari ini juga tercatat sebanyak 31 kasus baru pasien yang positif dan hingga hari ini secara keseluruhan warga yang terkonfirmasi tercatat sebanyak 789 orang.

Dari total 789 pasien yang positif itu, sebanyak 712 sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan 66 orang masih dalam perawatan.

Baca juga: Sandiaga optimis parekraf segera pulih di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Satgas tetapkan Pangkalpinang dan Bangka Tengah zona merah COVID-19


Sebanyak 522 orang dinyatakan suspek corona, 2.237 berstatus berkontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif corona baru.

Persentase sembuh per kasus hingga hari ini mencapai 90,2 persen dan persentase meninggal per kasus 1,4 persen.


Jubir Satgas COVID-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan rata-rata kasus muncul berasal dari kluster keluarga.

"Penelusuran warga berkontak erat terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.*

Baca juga: "Mempersenjatai" warga dengan vaksin dan 3M melawan COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka Tengah bertambah 9, jadi 63 orang

Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021