Bantu bencana Sulbar-Kalsel, ACT Maluku gandeng komunitas motor

Bantu bencana Sulbar-Kalsel, ACT Maluku gandeng komunitas motor

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan digelar ACT Maluku di Kota Ambon, pada Minggu (24/01/2021). (FOTO ANTARA/Maya)

Ambon (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggandeng 13 komunitas motor di Kota Ambon untuk melakukan penggalangan dana peduli bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan.

"Penggalangan dana itu mulai digelar pada hari Minggu (24/1) di tiga titik berbeda, yakni Jalan AY Patty, Jalan. Sultan Babullah dan Pasar Mardika Kota Ambon," kata Sahril Mewar dari divisi marketing ACT Maluku melalui pernyataan yang disampaikan kepada ANTARA di Ambon, Senin (25/1) 2021.

Ia menjelaskan aksi peduli bencana tersebut melibatkan 13 komunitas motor yaitu Supermoto Ambon, Khomic Ambon, All Maric Ambon Community (AMAC), Honda Beat Street Club Ambon (HBSCA), Honda Beat Maluku Club (HBMC), Yamaha Jupiter Club Ambon (YJCA), Fino Owners Indonesia Ambon (FOI Ambon), Honda Revo Club Ambon (HRCA), MXRC Ambon, GCN Ambon, YMIC Ambon, serta beberapa komunitas lainnya.

"Dana yang terkumpul sebesar Rp5.826.800," katanya.

 Aksi penggalangan dana yang melibatkan 13 komunitas motor itu mengusung tema "Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa" dengan tujuan membantu para korban bencana yang terjadi di Majene, Sulawasi Barat pada 14 Januari dan juga membantu korban banjir bandang di Kalimantan Selatan.

Donasi dari para dermawan akan diimplementasikan untuk kebutuhan sandang, pangan, serta air bersih untuk korban banjir.

“Informasi yang saat ini kita dapatkan, masih cukup banyak kebutuhan saudara-saudara yang terdampak bencana, jadinya bantuan ini kita gunakan untuk kebutuhan yang paling dasar seperti sandang pangan serta air bersih," kata Sharil Mewar.

Sementara itu Ketua Tim Koordinator 13 komunitas motor Alfaji Payapo mengucapkan terima kasih kepada ACT untuk kolaborasi kerja kemanusiaan tersebut.

“Kami komunitas motor se-kota Ambon mempercayakan donasi yang terkumpul untuk pihak ACT sehingga dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, dan juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada ACT telah memberikan jalan agar tetap mengutamakan kemanusiaan,” katanya.

Baca juga: ACT-MRI Maluku kembali salurkan bantuan untuk warga Pulau Tiga

Baca juga: Melalui "Sahabat UMI", ACT Maluku bantu usaha kecil terdampak COVID-19

Baca juga: ACT-MRI Maluku buka posko kesehatan bagi korban banjir Ambon

Baca juga: ACT bantu 100 ton logistik korban gempa Maluku
Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021