"Kebetulan salah satu anggota bernama Serda Anggi Piliang membawa laptop sehingga pemuda tersebut diberikan materi pelajaran teknologi dasar pengenalan komputer,"...
Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer dengan mengajarkan pengoperasian laptop kepada pemuda Kampung Gambut Distrik Muara Tami Jayapura yang berbatasan dengan negara PNG.

Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima ANTARA dari Distrik Muara Tami, Rabu dini hari mengatakan, salah satu pemuda bernama Atrianus (19) dari Kampung Gambut mendatangi Pos Bendungan Tami dan meminta Komandan Pos untuk mengajarkannya ilmu dasar komputer.

"Kebetulan salah satu anggota bernama Serda Anggi Piliang membawa laptop sehingga pemuda tersebut diberikan materi pelajaran teknologi dasar pengenalan komputer,"ungkap Mayor Anggun.

Ia berharap, dengan alih teknologi diberikan personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad dapat menjadi bekal pemuda di perbatasan untuk mengenal pengoperasian laptop.
Baca juga: Cegah malaria, Satgas Pamtas "fogging" Kampung Kibay-Keerom, Papua
Baca juga: Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia disiapkan jadi tenaga pendidik

Sementara itu, Komandan Pos Bendungan Tami Letda Inf Bayu Dwigantara mengakui, pemuda tersebut saat ini tengah mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Distrik Heram Kota Jayapura.

"Memulai Semester pertama di Universitas Terbuka Jayapura menuntut Atrianus untuk memahami bahkan menguasai ilmu komputer, apalagi ia mengambil jurusan sosial dan politik sehingga membuatnya harus terbiasa dengan komputer,"harap Bayu.

Pemuda Papua Atrianus mengucapkan banyak terimakasih kepada abang-abang Satgas yang mulai mendidiknya mengenalkan dasar-dasar komputer sebagai bekal selama kuliah.

"Sebelumnya saya juga menerima ilmu komputer di SMA namun kesalahannya dulu tidak serius belajar. Ya, beruntung ada abang Satgas yang masih mau mengajarkannya belajar komputer melalui laptop membuat saya semakin semangat belajar. Terima kasih atas kebaikan abang-abang Satgas sekalian,"ungkap Atrianus.
Baca juga: TNI datangi rumah warga perbatasan berikan layanan kesehatan
Baca juga: Film pendidikan kesehatan digelar TNI di perbatasan RI-Timor Leste

Pewarta: Muhsidin
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021