Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan Bruno Fernandes kekelahan sehingga harus diistirahatkan, dan juga menegaskan akan segera memasukkan rekrutan baru Amad Diallo dalam skuad.

Fernandes hanya lima kali tidak diturunkan sebagai starter dalam 29 pertandingan United sepanjang musim ini, tapi Solskjaer menandaskan bahwa dia siap memainkan kembali gelandangnya itu saat United melawat ke Fulham Kamis dini hari nanti.

"Performanya bagus sekali, dia baru saja dipilih sebagai pemain terbaik bulan ini," kata Solskjaer dalam jumpa pers, Selasa, seperti dikutip laman ESPN.

"Dia tidak kelelahan, tidak, sama sekali tidak. Dia adalah salah satu pemain yang terus berlari dan menjelajah lapangan dalam setiap laga, dia sangat bagus dalam memulihkan diri dan memanaskan lagi baterainya."

"Sejak dia masuk, dia luar biasa dahsyat. Dia tak kelelahan dan jika saya tanya dia dia akan bilang sama sekali tak ada alasan bahwa dia sudah lelah."

Baca juga: Bruno Fernandes mesti lebih baik lagi agar setara Eric Cantona
Baca juga: Paul Scholes nilai Bruno Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya


Solskjaer juga menjamin para pendukung United bahwa mereka tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan debut Amad Diallo.

Pemain berusia 18 tahun itu dibeli dari Atalanta musim panas lalu namun baru tiba di Manchester setelah menyelesaikan dokumen kerja untuk kepindahan senilai 19 juta poundnya itu.

Diallo hanya lima kali tampil bersama tim senior di Italia tetapi Solskjaer menyebut sang pemain sayap sangat mengesankan saat latihan sehingga dia bisa cepat masuk tim.

"Dia bagus sekali," sambung Solksjaer. "Dia bisa menangani bola, dia menikmati berlatih dan dia membuat perbedaan saat latihan yang adalah luar biasa untuk seumurannya."

Solskjaer menyebut Diallo masih memerlukan penyesuaian untuk masuk skuad, tapi dia memastikan tidak akan lama lagi pemain muda itu dimasukkan ke skuadnya.

"Mungkin saja cepat," kata dia mengenai kemungkinan Diallo masuk tim, seraya menyanjung pemain baru ini sebagai langsung nyambung dengan tim selama latihan.

Baca juga: Manchester United rampungkan transfer Amad Diallo dari Atalanta
Baca juga: Baru gabung MU, Amad Diallo targetkan juara liga Inggris dan Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021