Wali Kota Palangka Raya bawa tiga truk bantuan untuk Banjarmasin

Wali Kota Palangka Raya bawa tiga truk bantuan untuk Banjarmasin

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolis bantuan banjir kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

Banjarmasin (ANTARA) -
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin malam, menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari warganya yang dibawa tiga truk dan tiga mobil pick-up untuk para korban banjir di Kota Banjarmasin.

"Ini amanah dari keluarga besar pemerintah dan warga Kota Palangka Raya dan warga untuk membantu warga Kota Banjarmasin yang sedang terkena musibah banjir. Makanya saya ikut mengantar langsung," katanya.

Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas 31 jenis barang, termasuk sembako, susu, popok bayi, peralatan mandi, dan obat-obatan.

Baca juga: Warga terdampak banjir di Banjarmasin Senin bertambah jadi 51.000 jiwa

"Ada juga sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp51 juta," katanya saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di rumah dinas Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina itu.

 
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolis bantuan banjir kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.(Antaranews Kalsel/Sukarli)


Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan hidup warga Kota Banjarmasin yang sedang tertimpa musibah banjir besar ini.

Fairid pun menyampaikan keprihatinan dan doa warga Kalimantan Tengah, khususnya warga Palangka Raya, agar bencana alam yang dialami warga Kota Banjarmasin segera berlalu.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih atas bantuan keluarga besar pemerintah dan warga masyarakat Kota Palangkaraya ini. 

Dia mengatakan sebanyak 51 ribu jiwa penduduk terkena dampak banjir yang sudah terjadi sekitar lima hari ini. Bahkan sekitar dua ribu orang di antaranya terpaksa mengungsi ke tempat aman.

"Banjir terparah melanda warga masyarakat di wilayah Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, dan Banjarmasin Utara," kata Ibnu Sina.

Dia pun memastikan bantuan dari warga Kota Palangka Raya ini sudah diterima dan akan secepatnya disalurkan ke dapur-dapur umum dan kelurahan-kelurahan yang dilanda banjir. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga untuk warga Palangka Raya," tuturnya.
 
 Baca juga: Dinsos Banjarmasin siap Rp300 juta untuk dapur umum bencana
Baca juga: Banjir di Banjarmasin tidak makan korban jiwa tapi 3.000 KK terdampak
Pewarta : Sukarli
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021