Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid, Luka Jovic mendapatkan tawaran untuk kembali ke mantan klubnya Eintracht Frankfurt, setelah pelatih klub Jerman tersebut. Adi Hutter, menyebut siap menerima pemain asal Serbia itu di bursa transfer Januari.

Musim 2018-19 membuat nama penyerang berusia 23 tahun bersinar dan banyak klub-klub Eropa yang berminat untuk memboyongnya. Jovic mencetak 27 gol untuk Eintracht pada musim itu, dengan nilainya melonjak saat tim-tim besar berebut mendapatkan tanda tangannya.

Ia santer dikaitkan pindah ke klub Italia dan Inggris, tetapi Real Madrid yang keluar sebagai pemenang dalam mendapatkan jasa pemain tersebut pada 2019.

Namun, kepindahan Jovic ke Spanyol justru menjadi mimpi buruk baginya setelah jarang mendapatkan waktu bermain dan beberapa kali tersandung kontroversi di luar lapangan.

Jovic kesulitan untuk memenuhi ekspektasi Real Madrid sejak bergabung, dengan hanya mencatat dua gol dalam 32 penampilan.

Baca juga: Lini serang tumpul, Zidane bela keputusannya tidak turunkan Luka Jovic

Sekarang klub Spanyol tersebut mempertimbangkan melepas sang pemain, dan ia memiliki kesempatan membangun kembali kariernya di Bundesliga.

Pelatih Eintracht Hutter terbuka untuk menerima Jovic saat ditanya apakah ia akan mendatangkan pemain yang sudah tidak asing lagi bagi klubnya.

“Ini adalah sesuatu yang tidak luput dari siapa pun," kata pelatih asal Austria berusia 50 tahun itu yang dikutip Goal pada Jumat.

“Ia mendapatkan waktu bermain yang sangat sedikit di Real Madrid dan, tentunya, ia tidak akan menolak untuk kembali ke Frankfurt.”
 
Pesepak bola Luka Jovic berpose di hadapan wartawan saat jumpa pers oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (12/6/2019). Madrid resmi mendapatkan pemain Serbia itu dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta euro. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera/foc.


Baca juga: Real Madrid tawarkan Luka Jovic ditukar dengan Fabian Ruiz dari Napoli
Baca juga: Situasi Jovic di Real Madrid buat kompatriotnya berempati


Jovic hanya tercatat dua kali menjadi starter di La Liga untuk Los Blancos musim ini, dan total hanya tampil 149 menit di liga.

Klub-klub Liga Premier Inggris dikatakan masih tertarik dengan jasa Jovic, tetapi Eintracht berharap bisa memanfaatkan ikatan emosional untuk mendapatkan sang pemain.

Baca juga: Arteta tertarik datangkan Jovic untuk ganti Aubameyang

Namun, Hutter mengakui bahwa diskusi mengenai kembalinya Jovic tidak akan mudah mengingat gajinya yang tinggi di Madrid.

"Benar apa yang telah ditulis tentang apa yang didapat Luka per tahun," tambah Hutter.

Sebuah kesepakatan pinjaman akan menjadi salah satu solusi untuk memulangkan Jovic ke Eintracht, dengan Real Madrid menanggung sebagian gaji sang pemain.

Baca juga: Jovic isolasi mandiri karena kontak teman terpapar COVID-19
Baca juga: Luka Jovic bayar denda hindari bui karena langgar lockdown

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021