Jakarta (ANTARA) - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan kuota siswa yang eligible atau layak mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan LTMPT mengumumkan kuota masing-masing sekolah yang memenuhi persyaratan mendaftar SNMPTN.

“Kuota tersebut didasarkan data yang diambil dari Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 23 Desember 2020,” kata Nasih.

Baca juga: Ikut seleksi masuk PTN, siswa harus punya akun di LTMPT

Baca juga: LTMPT minta peserta perhatikan foto diri untuk pendaftaran


Pengumuman dapat dilihat di https://www.ltmpt.ac.id pada menu SNMPTN kemudian submenu kuota sekolah. Masa sanggah dan selesai perbaikan sampai tanggal 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB.

Untuk cara sanggah dan perbaikan melalui laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun operator sekolah masing-masing.

Sedangkan untuk melihat kelengkapan untuk kevalidan data dapat dilihat pada dashboard http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/. Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

“Kami mohon agar sekolah dapat memeriksa dan melakukan verifikasi data sekolah. Pilih tombol update untuk memutakhirkan data sekolah,” imbuh dia.*

Baca juga: LTMPT umumkan hasil SBMPTN pada 14 Agustus

Baca juga: LTMPT sebut ada 1.923 peserta UTBK direlokasi pada tahap dua


Pewarta: Indriani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020