AMC bagikan 3 ribu paket sembako untuk 16 desa di Kalteng

AMC bagikan 3 ribu paket sembako untuk 16 desa di Kalteng

Adaro Metcoal Companies (AMC) membagikan 3 ribu paket sembako kepada warga di 16 desa di Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya untuk meringankan beban warga selama menghadapi pandemi COVID-19. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Tanjung (ANTARA) - Adaro Metcoal Companies (AMC) membagikan 3 ribu paket sembako kepada warga di 16 desa di dua kecamatan Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, untuk meringankan beban warga selama menghadapi pandemi COVID-19.

External Relation Departemen Head AMC, Dr Ing Ignatius Iryanto di Tanjung, Rabu, mengatakan, pihaknya terus berkomitmen memberikan perhatian kepada masyarakat lingkar tambang dan konsisten berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Adaro Metcoal Companies bangun bendungan sarana air bersih lima desa

Menurut Iryanto, pembagian sembako di dua kecamatan, yakni Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya tersebut, dilakukan bersama dinas sosial yang juga bagian dari Satgas COVID-19.

"Kami serahkan bantuan sosial berupa 3 ribu paket sembako untuk 16 desa yang tersebar di Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Barito Tuhup Raya," katanya.

Untuk pembagian paket sembako tersebut, tambah dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas sosial. "Sejak awal perencanaan, terutama terkait penetapan jumlah calon penerima bantuan, kami selalu berkoordinasi satu pintu melalui dinas sosial setempat untuk menghindari tumpang tindih kegiatan atau program serupa dari pemerintah atau pihak ketiga lainnya," katanya.

Ia berharap bantuan ini tepat guna dan tepat sasaran kepada warga yang sangat membutuhkan dan kurang mampu. "Bantuan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap penanganan dampak COVID-19 pada sektor ekonomi dan bisa memenuhi kebutuhan pangan dan konsumsi rumah tangga bagi masyarakat yang terdampak," tutur Ignatius Iryanto.

Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Murung Raya dalam hal ini dinas sosial bersama Kecamatan Batura dan Kecamatan Laung Tuhup, karena selaku leading sektor sangat mendukung dan membantu proses koordinasi dengan desa-desa sasaran, sehingga proses seleksi masyarakat penerima manfaat sampai dengan pelaksanaan distribusi sembako berjalan dengan baik.

Baca juga: Sembilan perawat RS AMC Bandung asal Garut terjangkit COVID-19

Baca juga: Adaro serahkan ventilator pasien COVID-19 kepada RSUD Palangka Raya


“Bantuan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya diberikan AMC, karena disadari penanggulangan wabah ini bukan tugas pemerintah saja, namun juga harus dibantu investor maupun pihak swasta lainnya agar sektor ekonomi dan kebutuhan masyarakat dapat terbantu," ucapnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari berbagai pihak, khususnya masyarakat penerima manfaat. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pada saat yang tepat dimana mereka sangat membutuhkan.

Selain itu, mereka juga mendoakan supaya Adaro Metcoal Companies makin jaya dan terkemuka.
Pewarta : Ulul Maskuriah/Herlina Lasmianti
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020