Hari ini, (Sabtu 5/12) terdapat 82 penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19
Indramayu, Jabar (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyatakan terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 82 orang dan menjadi yang tertinggi selama pandemi COVID-19.

"Hari ini, (Sabtu 5/12) terdapat 82 penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Sabtu.

Ia kembali menegaskan bahwa penambahan 82 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut menjadi kasus harian tertinggi selama masa pandemi.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, kata dia, maka saat ini warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Indramayu totalnya menjadi 981 orang.

"Dengan perincian 53 orang meninggal dunia, 282 sembuh dan 646 dalam perawatan," katanya.

Ia menambahkan adanya penambahan kasus yang tinggi tersebut karena beberapa faktor, di antaranya yaitu pelacakan dan testing yang tinggi.

Selain itu juga penerapan protokol kesehatan di masyarakat yang masih kurang peduli, sehingga kasus meningkat.

"Sementara untuk tempat isolasi masih kurang banyak dan isolasi mandiri di rumah kurang maksimal. Untuk itu kami mengimbau masyarakat sadar dalam penerapan prokes," demikian Deden Donni Koswara.

Baca juga: Sebanyak 18 santri di Indramayu positif COVID-19

Baca juga: 20 kecamatan di Indramayu masuk zona merah COVID-19

Baca juga: Mantan Bupati Indramayu napi korupsi positif COVID-19

Baca juga: Operasi yustisi protokol kesehatan di Indramayu jaring 3.234 pelanggar

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020