Jakarta (ANTARA) - Google telah menerbitkan daftar aplikasi terbaik 2020 yang didominasi oleh solusi bekerja dari rumah, mulai dari aplikasi untuk kesehatan mental, buku resep masakan dan "paket kantor" milik Microsoft.

"Tahun ini, kita lebih mengandalkan aplikasi dari sebelumnya -- untuk tetap terhubung, mengejar hobi baru, dan menemukan ketenangan dari kebisingan dunia. Inovatif, elegan, berikut adalah aplikasi terbaik Play tahun 2020," tulis Google di laman Play Store, dikutip Kamis.

Aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi aplikasi terbaik yang dipilih Google. Sementara, aplikasi terbaik pilihan pengguna adalah Disney+.

Untuk game, Google memilih "Genshin Impact" sebagai aplikasi game terbaik. "Setiap judul yang dinobatkan sebagai Game Terbaik harus melebihi ekspektasi dan memberikan pengalaman yang menarik," ujar Google.

Sedangkan aplikasi game pilihan pengguna jatuh pada "SpongeBob: Krusty Cook-Off."

Google Play juga memberikan penghargaan untuk film, pertunjukan, buku, dan buku audio terbaik. "Jumanji" dan "Yellowstone" menjadi film dan pertunjukan terlaris.

Selanjutnya, "Midnight Sun" oleh Stephenie Meyer adalah buku terlaris, sedangkan "The 48 Laws of Power" adalah buku audio terlaris.

Baca juga: Google Doodle mengenang Tino Sidin

Baca juga: Google dan Disney bawa "The Mandalorian" ke dunia nyata lewat AR

Baca juga: Google beli lahan baru di AS

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020