Jakarta (ANTARA) -
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kini mulai menekuni hobi barunya yang diasah ketika waktu senggang, yakni menembak.
 
"Saya mulai suka menembak sekarang,” kata Yasonna di Jakarta, Jumat.
 
Hobi yang cukup berat pada usianya yang telah berumur 67 tahun itu pun menjadi pilihan barunya dan semakin dinikmati. Akibatnya, hobi bersepeda yang sebelumnya kerap Yasonna lakukan kini mulai sedikit luntur.
 
Politisi PDI Perjuangan itu pun mulai meraih prestasi membanggakan dengan hobi barunya sekarang. Dia menjadi juara dua dalam lomba menembak yang gelar Kopassus awal bulan lalu, yakni dalam lomba Tembak Baladika Open Championships 2020.

Baca juga: Yasonna harap Pemda dan DPRD maksimalkan data digital informasi hukum
 
Yasonna mampu meraih juara 2 dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter meskipun dirinya tergolong baru dalam menekuni hobi menembak.
 
Prestasi membanggakan itu pun ternyata membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus Mayjen Mohamad Hasan atas pencapaian yang didapat Yasonna.
 
Yasonna mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400 dan atas apa yang dia capai.
 
"Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini," kata Yasonna ketika itu.
 
Dia pun menyulap area ”branggang” di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan menembak karena hobi baru dan prestasi yang didapat. Arena lapangan menembak yang kini disediakan itu nantinya bisa membuat dirinya hingga jajarannya dapat mengasah keterampilan dalam menembak.

Baca juga: Yasonna: Kinerja Kemenkumham sepanjang 2020 aman terkendali

Baca juga: Yasonna dorong ASN Kemenkumham kembangkan pola pikir digital

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020