Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj menyampaikan ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-108 yang jatuh pada 18 Novermber.

"Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-108," kata Said dalam sambutan daringnya atas hari jadi Muhammadiyah, Rabu.

Ia berharap Muhammadiyah ke depan mampu menjadi organisasi kemasyarakatan Islam yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat dan berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia.

Baca juga: Puan harap Muhammadiyah terus konsisten perjuangkan Islam berkemajuan

Dengan begitu, kata dia, Muhammadiyah menjadi bagian terpenting dari masyarakat Indonesia.

Muhammadiyah bersama Nahdlatul Ulama, kata dia, akan selalu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Said juga berharap Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan melalui segala potensinya agar bisa terus berkontribusi demi kebaikan bangsa dan negara.

"Milad yang ke-108 dengan tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Menghadapi Pandemi dan Masalah Negeri", tema ini sangat relevan dengan keberadaan kita semua," kata dia.

"Saya yakin Muhammadiyah akan mampu berkontribusi mengatasi segala problem di negeri kita dengan kebesaran dan segala potensi sumber daya manusia yang ada di Muhammadiyah," katanya.

Baca juga: Muhammadiyah: Regulasi minuman beralkohol bukan Islamisasi
Baca juga: Mencermati sikap kritis NU dalam pilkada dan UU Cipta Kerja

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020