Tenaga pendidik butuh rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya
Mamuju (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Idris DP mengatakan tenaga pendidik yang bertugas di pedalaman Kabupaten Sulbar perlu diberikan semangat bela negara dalam melaksanakan tugasnya.

"Tenaga pendidik butuh rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya di pedalaman Sulbar, selain itu butuh diberikan semangat bela negara," kata Sekdaprov Sulbar itu, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, sektor pendidikan Sulbar menghadapi permasalahan mengenai sulitnya akses wilayah untuk dijangkau di Sulbar, di samping itu sistem perhubungan yang tidak memadai.

"Hal keterbatasan yang ada inilah, tidak mungkin bisa diatasi tanpa adanya sebuah semangat bela negara yang tinggi dimiliki para tenaga pendidik," katanya pula.

Idris mengatakan, memajukan pendidikan di Sulbar, merupakan sektor yang strategis untuk mempercepat perubahan dan pembangunan Sulbar.

"Sulbar ingin menaikkan derajat pendidikan secara nasional, agar indeks pendidikan menggembirakan, nilai kelulusan Sulbar di bawah standar ini menunjukkan bahwa tantangan pendidikan lebih banyak," katanya pula.

Dia mengatakan, Sulbar perlu menyiapkan diri berupaya mengembangkan metode dan cara bela negara bagi para tenaga pendidik.
Baca juga: Cabup Mamuju programkan beasiswa Manakarra
Baca juga: Wamen ATR harap BUMDes Khaymoto Mamuju Tengah jadi contoh daerah lain

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020