Pasien sembuh COVID-19 di Riau bertambah 299 orang

Pasien sembuh COVID-19 di Riau bertambah 299 orang

Mimi Yuliani Nazir. ANTARA/HO-Pemprov Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Riau bertambah 299 orang sehingga  totalnya yang sudah pulang sebanyak 10.269 orang.

"Dari 299 pasien sembuh hari ini, terbanyak itu dari Kota Pekanbaru yaitu mencapai 165 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir melalui pernyataanya di Pekanbaru, Rabu.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah 14 orang

Kemudian, kata Mimi, pasien sembuh juga terdapat penambahan di Kabupaten Bengkalis 47 orang sembuh, Kota Dumai 21 orang sembuh. Lalu, Kabupaten Kampar 15 orang sembuh, Pelalawan dan Rokan Hilir (Rohil) masing-masing 13 orang sembuh.

Selanjutnya juga ada dari Rokan Hulu (Rohul) delapan orang sembuh, Kuantan Singingi (Kuansing) enam, Siak empat. Lalu Indragiri Hulu (Inhu) juga menambah tiga orang sembuh serta Indragiri Hilir (Inhil) dan warga provinsi lain masing-masing ada penambahan dua orang.

Baca juga: Pemkab Madiun laporkan tambahan tiga pasien COVID-19 jadi 140 orang

"Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh ini lebih banyak dari jumlah kasus baru. Yang mana kasus sembuh bertambah 299 orang, sedangkan kasus baru bertambah 247 kasus dan enam meninggal dunia," sebut Mimi.

Sementara itu rincian yang masih positif COVID-19 dilakukan isolasi mandiri sebanyak 2.884 orang. Kemudian yang dirawat di rumah sakit 530 orang, serta sudah 313 meninggal dunia.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah 14 orang

Untuk menekan kasus ini, Gubernur Riau, Syamsuar sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor : 310/PENG/2020 tentang Antisipasi Penyebaran COVID-19 pada Libur dan Cuti Bersama 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020. SE ini meliputi imbauan agar masyarakat tidak keluar daerah.

"Gubri menginstruksikan masyarakat agar mengambil langkah yakni pertama, mengimbau masyarakat selama melaksanakan libur dan cuti bersama agar sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan," ungkap Kepala Biro Hukum (Kabiro) Seretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Elly Wardhani.
Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020