Jakarta (ANTARA) - Untuk sementara waktu, Rafael Nadal akan menukar raket tenisnya dengan stik golf dan berkompetisi dalam ajang Balearic Championship yang diselenggarakan di Mallorca, Spanyol pada Sabtu (24/10).

Dikutip dari AFP, Jumat, Nadal termasuk salah satu dari 60 pegolf yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, atlet Spanyol itu pun masuk dalam kategori golf profesional.

Secara keseluruhan, 60 pemain yang mengikuti Balearic Championship itu terdiri atas 23 pegolf profesional dan 37 pegolf amatir.

Baca juga: Nadal pastikan ambil bagian dalam turnamen Paris Masters 2020

Balearic Championship bukan kejuaraan golf profesional pertama yang diikuti Nadal. Pekan lalu, pria berusia 34 tahun itu menempati urutan kedua dalam ajang V Test Circuit Hexagonal-Autovidal yang digelar di Calvia, Spanyol.

Seperti diketahui, Nadal baru-baru ini meraih gelar juara French Open yang ke-13 setelah menaklukkan Novak Djokovic. Kemenangan itu juga sekaligus menambah jumlah gelar juara Grand Slam Nadal yang kini sudah mencapai 20, atau setara dengan jumlah gelar Grand Slam milik Roger Federer.

Baca juga: 11 Oktober yang fenomenal
Baca juga: Perjalanan Rafael Nadal 13 kali menjuarai French Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020