Pasien COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang total 18 orang

Pasien COVID-19 meninggal dunia bertambah dua orang total 18 orang

Laporan perkembangan pasien COVID-19 Provinsi Jambi. Pasien meninggal karena COVID-19 Di Provinsi Jambi bertambah dua orang, total pasien meninggal karena COVID-19 Di Jambi menjadi 18 orang. (ANTARA/HO/Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi, Minggu, menyatakan ada dua tambahan pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total menjadi 18 orang.

Johansyah menjelaskan, dua pasien yang meninggal dunia yakni pasien 717 seorang laki-laki usia 55 tahun asal Kabupaten Bungo. Pasien ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Padang. Pasien disertai komorbid gagal ginjal.

Kemudian pasien 746 seorang laki-laki usia 69 tahun asal Kabupaten Kerinci. Pasien sebelumnya dinyatakan suspek di Rumah Sakit A Thalib Kerinci.

"Dua pasien tersebut meninggal pada 9 Oktober dan diumumkan hari ini," kata Johansyah.

Selain penambahan pasien meninggal, di Provinsi Jambi juga ada penambahan 22 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu menjadi 812 orang.

Baca juga: Jubir gugus tugas Tanjungjabung Barat juga terpapar COVID-19

Baca juga: Bupati Masnah, kepala daerah kedua di Jambi yang terinfeksi COVID-19


Sebanyak 22 orang tambahan pasien positif tersebut diantaranya 14 orang asal Kota Jambi, lima orang asal Kabupaten Kerinci dan tiga orang asal Kabupaten Batanghari.

Tambahan pasien 22 orang terkonfirmasi positif ini rata-rata memiliki riwayat kontak erat atau terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan hasil screening RDT reaktif.

Kemudian penambahan pasien sembuh sebanyak lima orang. Yakni pasien 176, 254 dan 309 asal Kota Jambi. Kemudian pasien 530, 531 dan 534 asal Kabupaten Sarolangun.

Dengan tambahan enam pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 316 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Baca juga: Pemprov Jambi tambah kapasitas tes PCR COVID-19

Baca juga: Pjs Gubernur Jambi akan tambah alat uji swab di RSUD Raden Mattaher

Pewarta : Muhammad Hanapi dan Dodi Saputra
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020