Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian diumumkan juara Liga Premier 2019/20 itu, Selasa.

Pemain berusia 29 tahun yang didatangkan dari Bayern Munich itu sebelumnya absen saat Liverpool membekuk Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Premier, Senin (28/9) karena cedera.

“Thiago Alcantara telah dites positif COVID-19 dan saat ini sedang mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang berlaku,” kata klub dalam pernyataannya.

“Klub sudah dan akan terus mengikuti semua protokol kesehatan COVID-19 dan Thiago akan tetap mengisolasi diri dalam jangka waktu yang ditentukan.”

Dengan demikian, Thiago dipastikan absen memperkuat The Reds dalam beberapa laga ke depan.

Dia bakal kembali melewatkan pertandingan lain melawan Arsenal di Piala Liga Inggris, Kamis, serta saat berhadapan dengan Aston Villa di Liga Premier, Minggu (4/10).

Sebelumnya pada Senin (29/9), pihak Liga Premier mengumumkan setidaknya sudah ada 10 pemain dan staf yang dinyatakan positif virus corona pada pekan sebelumnya, yang merupakan jumlah infeksi tertinggi sejak tes massal pada Mei lalu.

Baca juga: Liverpool adalah level yang ingin dicapai Arteta bersama Arsenal

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool salip Everton


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020