Salam metal, Alhamdulillah kami berdua sangat optimis
Tanjung Selor (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga Zainal Arifin Paliwang memperlihatkan salam metal tiga jarinya, usai pengundian dan penetapan nomor urut Pilkada Kaltara, di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Kamis (24/9) malam.

Saat pengundian nomor urut, Zainal menggunakan busana adat Jawa, sedangkan pasangannya, Yansen Tipa Padan menggunakan baju adat Tidung.

"Salam metal, Alhamdulillah kami berdua sangat optimis (memenangkan)," kata Zainal, usai pencabutan nomor urut.

Saat keluar dari Gedung Wanita, mantan Wakapolda Kaltara ini langsung mendatangi dan menyalami aparat keamanan gabungan yang berjaga dan mengucapkan terima kasih.

Pasangan Zainal-Yansen pada Pilkada Kaltara diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, PPP, Partai Gelora, dan PKPI.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni Udin Hiangio-Undunsyah, nomor urut dua yakni Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW), dan nomor urut tiga yakni Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Pengundian nomor urut pilgub Kaltara dibatasi
Baca juga: Pasangan Udin-Undunsyah daftar Pilgub Kaltara
Baca juga: Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020