Leeds United bedol Diego Llorente dari Real Sociedad

Leeds United bedol Diego Llorente dari Real Sociedad

Bek Real Sociedad Diego Llorente (kanan) saat berduel dengan penyerang Barcelona Martin Braithwaite dalam laga 7 Maret 2020. Leeds United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Llorente. (AFP/LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA) - Leeds United mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek Spanyol Diego Llorente dari Real Sociedad, umum klub La Liga ini seperti dikutip Reuters, Rabu.

Rincian keuangan mengenai kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi media massa Inggris melaporkan bahwa Leeds akan menggelontorkan 20 juta pound (Rp376 miliar) untuk bek tengah berusia 27 tahun itu.

"Real Sociedad dan Leeds United sudah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk transfer Diego Llorente. Kesepakatan final akan tergantung tes medis pemain," kata klub itu dalam pernyataan tertulisnya.

Baca juga: Rodrigo resmi jadi pemain termahal Leeds United
Baca juga: Leeds pinjam Jack Harrison dan beli Joe Gelhardt


"Real Sociedad ingin mengungkapkan terima kasih dan sayangnya kepada Diego atas tiga tahun menjadi bagian dari klub kami dan mendoakan yang terbaik untuk babak baru dalam kariernya ini."

Llorente mengawali karir profesionalnya bersama Real Madrid, namun gagal masuk tim utama dan kemudian bergabung dengan Sociedad pada 2017.

Dia tampil 30 kali membela tim asuhan Imanol Alguacil itu musim lalu ketika mereka finis urutan keenam dan mencapai final Copa del Rey.

Leeds berusaha menguatkan barisan pertahanannya setelah kebobolan tujuh gol dari dua pertandingan pembukanya dalam Liga Premier.

Baca juga: MU kembali incar pemain Ajax jika Alex Telles gagal ditarik
Baca juga: Arsenal resmi dapatkan kiper baru asal Islandia dari Dijon
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020