51 pasien positif COVID-19 di Nagan Raya Aceh sembuh

51 pasien positif COVID-19 di Nagan Raya Aceh sembuh

Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar/am.

Suka Makmue (ANTARA) - Sebanyak 51 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan medis di berbagai rumah sakit di Aceh, termasuk menjalani isolasi mandiri.

“Kesembuhan ini merupakan sesuatu yang patut kita syukuri, karena tingkat kesembuhan warga yang positif COVID-19 di Nagan Raya sangat tinggi,” kata Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas di Suka Makmue, Rabu.

Ia menjelaskan, ke-51 warga yang dinyatakan sembuh tersebut setelah sebelumnya menjalani perawatan medis di rumah sakit, termasuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dengan pengawasan ketat dari GTPP setempat.

Ika Suhannas menjelaskan keberhasilan ini diperoleh berkat kedisiplinan masyarakat yang mengikuti anjuran dari GTPP Nagan Raya, serta mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Pasien Corona dikubur tanpa protokol, warga Nagan Raya isolasi mandiri

Baca juga: Delapan pasien COVID-19 di Nagan Raya sembuh, termasuk paramedis


Meski pun demikian, dari total 60 warga yang terpapar COVID-19 di daerah ini, Ika Suhannas menjelaskan selain 51 warga sudah sembuh, sebanyak delapan orang warga di daerah ini yang terinfeksi virus corona sudah meninggal dunia.

“Pasien yang meninggal dunia ini rata-rata berusia di atas 50 tahun,” katanya menuturkan.

Sementara warga Nagan Raya yang masih menjalani perawatan medis akibat COVID-19 di sebuah rumah sakit di Banda Aceh, hingga Rabu siang, berjumlah satu orang.

Pihaknya juga berharap dengan tingginya angka kesembuhan di masyarakat, ke depan diharapkan tidak ada lagi masyarakat di daerah ini yang terpapar COVID-19.

Tentunya, masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta menjaga imunitas tubuh dengan beristirahat yang cukup dan makan makanan yang memiliki asupan gizi yang baik, tuturnya.*

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Nagan Raya Aceh sembuh

Baca juga: Mandikan jenazah positif COVID-19, 20 warga Nagan Raya reaktif corona
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020