Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berada pada posisi terdepan dalam mengalahkan Manchester United guna mendapatkan tanda tangan bek sayap Real Madrid Sergio Reguilon, kata berbagai sumber kepada ESPN.

Real dan Spurs sudah menyepakati bayaran sekitar 30 juta euro dan sang bek akan menandatangani kontrak lima tahun, tetapi rincian terakhir mengenai kontrak itu belum selesai disusun.

Real Madrid yang terkesan pada kemajuan Reguilon selama dipinjamkan kepada Sevilla FC musim lalu, memaksakan opsi buy-back dalam penjualan pemainnya itu.

Pemain berusia 23 tahun itu sendiri lebih memilih Old Trafford tetapi United belum menyetujui tuntutan klausul buyback dari Real, sebaliknya Spurs mau menerimanya.

Sumber-sumber menyatakan bahwa United belum sepakat soal harga Reguilon dan masih berharap harga yang lebih rendah berdasarkan hasrat sang pemain untuk lebih bergabung dengan MU. Namun manuver Spurs yang lebih nyata telah memperumit masalah yang dihadapi MU.

Spurs sendiri sudah lama mengincar pemain berusia 23 tahun itu. Pemain ini sudah di ambang dibeli Chelsea bulan lalu tetapi saat bersamaan sedang dibidik Manchester United dan sejumlah klub top Eropa.

Baca juga: Manchester United gencarkan upaya untuk rekrut Reguilon dari Madrid

Sumber-sumber yang dekat kepada Reguilon berkata kepada ESPN bahwa rencana jangka panjang Spurs telah membantu meyakinkan pemain ini, selain juga ada minat pribadi Jose Mourinho dalam membeli pemain ini.

Madrid sendiri tak mau melepas total Reguilon. Tokoh-tokoh senior Real meminta klausul buy-back setelah menyaksikan performa mengkilap pemain ini bersama timnas Spanyol saat melawan Ukraina bulan ini.

Tetapi Reguilon saat ini tak punya tempat dalam tim inti Real Madrid karena sudah ada Marcelo dan Ferland Mendy.

Reguilon adalah salah satu pemain terbaik Sevilla tahun lalu saat musim yang membuat mereka menjuarai Liga Europa dan finis urutan keempat di La Liga.

Baca juga: Gareth Bale dikabarkan akan balik ke Hotspur
Baca juga: Moura: Tidak ada waktu meratapi kekalahan, Liga Europa menanti
Baca juga: Jose Mourinho: Beli penyerang jadi prioritas Spurs saat ini

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020