Ini untuk kalangan masyarakat di sekitar Kecamatan Palmerah
Jakarta (ANTARA) - Polsek Palmerah Jakarta Barat menyediakan internet gratis bagi para pelajar hingga mahasiswa di kawasan itu untuk mendukung pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyono di Jakarta, Selasa, mengatakan akses internet gratis di wilayah Polsek Palmerah tercetus dari temuan di lapangan, saat banyak di antara orang tua anak keberatan dengan pengeluaran atas pulsa internet selama sekolah jarak jauh.

"Ini untuk kalangan masyarakat di sekitar Kecamatan Palmerah, khususnya anak sekolah, maupun kuliah, silahkan belajar di sini," ujar Supriyono.

Polsek Palmerah pun tidak membatasi pemakaian internet gratis tersebut bagi masyarakat sekitar yang memerlukannya untuk kegiatan pembelajaran.
Pengawasan pemanfaatan akses internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh siswa sekolah dasar di Polsek Palmerah Jakarta Barat, Selasa (8/9/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)


Siswa maupun mahasiswa yang akan menggunakan akses internet gratis, disediakan tempat belajar di bangunan tua Villa Andreas Hartsinck di sekitar komplek Polsek Palmerah.

"Semoga dengan kegiatan ini anak-anak yang tidak mampu dan membutuhkan jaringan internet untuk belajar dalam masa pandemi Covid-19," ujar dia.

Baca juga: Polisi bagikan 100 modem dan paket data untuk pelajar di Jaktim
Baca juga: Polres Jakbar bagikan 100 modem dan kartu perdana pada pelajar


Dalam pengadaan akses internet gratis tersebut, Polsek Palmerah bekerja sama dengan operator jaringan internet nirkabel Biznet selama masa pandemi.

"Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak dan warga masyarakat guna mempermudah belajar daring di rumah," ujar Senior Manager Biznet wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, Sufi Alvia.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020