GTPP Maluku Utara sebut angka kesembuhan COVID-19 capai 84,8 persen

GTPP Maluku Utara sebut angka kesembuhan COVID-19 capai 84,8 persen

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Maluku Utara, dr Alwia Assagaf, M,Kes. ANTARA/Abdul Fatah/am.

Ternate (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Maluku Utara (Malut) mencatat angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di daerah ini sampai 21 Agustus 2020 mengalami peningkatan hingga mencapai 84,8 persen.

"Tentunya makanan bergizi seperti ikan segar yang dikonsumsi masyarakat Malut dapat meningkatkan imunitas tubuh tinggi dan percepat tingkat kesembuhan," kata Jubir GTTP COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf,M.Kes melalui siaran pers, Jumat.

Baca juga: 17 tambahan positif dan empat sembuh COVID-19 di Batam

Dia menyatakan, pasien sembuh dalam beberapa pekan ini alami peningkatan, sehingga saat ini tercatat 1.494 orang sembuh dari COVID-19 dan meninggal dunia 61 orang atau 3,5 persen.

Sedangkan, untuk saAt ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19  mencapai 1.761 orang dan selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 1.757 sampai dengan kasus 1.761.

Untuk jumlah kontak erat sampai saat ini terjadi penambahan menjadi 125 orang, suspek delapan orang, probable satu orang.

Baca juga: Payakumbuh tambah enam positif COVID-19

Begitu pula, saat ini pasien yang tengah menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate tercatat tujuh orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan kalaupun mereka masih berstatus positif hingga 29 Agustus, maka akan dipindahkan perawatannya ke RS Sofifi.

Sementara dirawat di RSU dr Chasan Boesoirie Ternate sebanyak dua orang terkonfirmasi positif, RSU Soasio Tidore enam orang terkonfirmasi, RSU Labuha Halsel dua orang terkonfirmasi positif, RSU Tobelo Halut enam orang terkonfirmasi positif.

Baca juga: Seorang dokter di RSUD Meulaboh positif COVID-19
Baca juga: 9.289 Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19
Baca juga: Wali Kota Lubuklinggau positif COVID-19 jalani perawatan di Jakarta
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020