Ini merupakan bentuk keseriusan Sumsel
Palembang (ANTARA) -
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan daerahnya langsung tancap gas setelah Instruksi Presiden (Inpres) terkait pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 tahun 2021 ditandatangani.

Herman Deru di Palembang, Selasa, mengatakan dirinya saat ini sudah tidak sabar ingin merealisasikan berbagai rencana persiapan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Tentu ini kabar baik (Inpres segera keluar, red), artinya kami dipercaya. Jika nanti Inpres turun, langsung akan diimplementasikan sesuai dengan rencana yang susun baik dari internal stadionnya, eksternalnya dan masyarakatnya, itu paling penting,” kata Herman Deru.

Dalam persiapan ini, ia mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumsel agar event akbar Piala Dunia U-20, 20 Mei-11 Juni 2020 dapat terselenggara dengan sukses.

Baca juga: Gubernur harapkan Stadion Jakabaring prioritas di Piala Dunia U-20
Baca juga: Kemenpora minta Pemda ikut berkomitmen soal renovasi stadion


Menurutnya, dampak multi dari penyelenggaraan ini diyakini akan membawa kemajuan bagi Sumatera Selatan di masa datang.

Apalagi, daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan ajang single dan multievent olahraga bertaraf internasional, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014, dan Asian Games 2018.

“Jika kami dipercaya, ini menjadi anugerah dari Allah Swt karena dampaknya bukan Kota Palembang saja, tapi seluruh Sumsel bakal menjadi sorotan dunia,” kata dia.

Hal ini sangat wajar, ia menambahkan, karena olahraga sepak bola dipercaya menjadi olahraga paling populer sejagat. Di Indonesia saja, berdasarkan data PSSI tercatat jumlah pendukungnya mencapai 190 juta orang lebih.

Oleh karena itu, Herman Deru mengatakan dirinya telah menyambangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk menyampaikan keseriusan Sumsel menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga: Ketua umum PSSI: Jakabaring pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20
Baca juga: Ketua KPK sambut positif Palembang tuan rumah Piala Dunia U-20


Selanjutnya demi menyambut ...

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020