GTPP : 117 warga provinsi lain terpapar COVID dirawat di Sumut

GTPP : 117 warga provinsi lain terpapar COVID dirawat di Sumut

Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah. ANTARA/Evalisa Siregar

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara mencatat ada 117 warga di luar provinsi itu yang menjadi pasien positif dan sedang dirawat di rumah sakit daerah tersebut.

"Dari 2.596 orang total pasien positif di Sumut per tanggal 15 Juli, sebanyak 117 di antaranya merupakan warga provinsi lain dan termasuk identitasnya belum jelas," ujar Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Rabu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 NTB bertambah 30 orang

Menurut dia, pasien positif yang merupakan warga di luar Sumut/identitasnya belum jelas tersebut sedang dirawat di berbagai rumah sakit pemerintah dan swasta.

Para pasien positif dari luar Sumut itu sebagian besar merupakan karyawan beberapa perusahaan yang beroperasi di Sumut.

Baca juga: 11 santri Pondok Gontor kembali ditemukan positif COVID-19

"Ada juga pasien positif dari luar Sumut itu yang meninggal dunia. Ada tiga orang dari 131 orang total pasien COVID-19 di Sumut yang meninggal dunia," ujar Aris.

Tercatat hingga posisi 15 Juli, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 306 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 2.418 orang.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Batam tambah dua jadi 227 orang

"Meski jumlah pasien mengidap COVID-19 yang sembuh terus bertambah atau menjadi 605 orang, namun jumlah pasien positif terus bertambah sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," ujar Aris.
Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020