Hyun Bin berangkat ke Yordania untuk syuting film di tengah pandemi

Hyun Bin berangkat ke Yordania untuk syuting film di tengah pandemi

Aktor Korea Selatan Hyun Bin di konferensi pers drama "Crash Landing on You", Seoul, Korea pada 9 Desember 2019 (Star News/HWI-SEON Kim)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Hyun Bin berangkat ke Yordania, Senin (13/7) pagi, untuk syuting film thriller "Negotiations" di tengah pandemi COVID-19.

"Negotiations" adalah film Korea pertama yang mulai syuting di luar negeri setelah wabah virus corona merebak dan menghambat perjalanan internasional.

Dikutip dari Korea Times, Selasa, Hyun Bin dan aktor lain seperti Hwang Jung-min, naik pesawat carter dari bandara internasional Incheon. Setelah tiba di Yordania, mereka harus melewati pemeriksaan COVID-19 dan mengisolasi diri selama delapan hari sebelum mulai bekerja.

Belum diketahui kapan mereka akan kembali ke Korea Selatan, namun pemerintah Yordania dikabarkan memberi izin dua bulan untuk pengambilan gambar.

Para kru film awalnya berencana mengunjungi negara di Timur Tengah itu pada Maret, namun rencana ditunda ketika Yordania melarang masuknya orang-orang dari Korea karena meningkatnya jumlah kasus virus corona di sana.

Film "Negotiations" berkisah tentang agen Badan Intelijen Nasional (Hyun Bin) dan seorang diplomat (Hwang) yang berusaha melepas warga Korea yang diculik di Timur Tengah. Yim Soon-rye, orang di balik kesuksesan film populer Negeri Ginseng seperti "Little Forest", menyutradarai film ini.

Menyusul "Negotiations", diprediksi akan ada lebih banyak film Korea yang mulai syuting atau meneruskan pengambilan gambar di luar negeri.

Hyun Bin, pemilik nama asli Kim Tae-pyung, debut pada 2003 lewat drama "Bodyguard" dan semakin populer berkat serial televisi "My Nam is Kim Sam-soon" pada 2005. Baru-baru ini dia membintangi drama terkenal "Crash Landing on You" bersama aktris Son Ye-jin.

Baca juga: "Crash Landing on You" dianggap bermasalah karena muliakan Korea Utara

Baca juga: Hyun Bin - Son Ye jin bantah rumor pacaran

Baca juga: "When the Camellia Blooms" dan para pemenang Baeksang Arts Awards 56
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020