Sandiaga ingatkan warga dukung pemerintah terkait COVID-19

Sandiaga ingatkan warga dukung pemerintah terkait COVID-19

Ketua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19, Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi warga Depok untuk memberikan bantuan bansos. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Ketua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat untuk mendukung pemerintah terkait dengan penanganan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengingatkan warga untuk mendukung wali kota, gubernur, untuk penerapan standar protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga usai membagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak COVID-19 di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat.

Ia mengatakan pada saat ekonomi sulit dan beban biaya hidup yang semakin berat, maka pihaknya hadir untuk meringankan beban masyarakat.

Menurut dia Indonesia sedang berada pada titik yang paling menentukan, karena kasus infeksi COVID-19 kembali naik sejak beberapa hari terakhir, apalagi di Jawa Barat.

"Ini sinyal yang sangat mengkhawatirkan dengan meningkatnya jumlah infeksi. Kita ada di titik-titik paling menentukan," katanya.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi oleh Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah COVID-19 dengan menyalurkan 700 paket bansos kepada guru honorer dan pengurus masjid.

Baca juga: Sandiaga Uno bantu 4.600 APD bagi tenaga medis RSPI Sulianti Saroso

"Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid," ujar Sandiaga.

Baca juga: RIB gelar tes COVID-19 massal bagi karyawan perkantoran di Sarinah

Sandiaga mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Baca juga: RIB siapkan tes cepat bagi 1.000 penghuni rusunawa di Cengkareng

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara Immanuel Ebenezer mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan RIB Lawan COVID-19. Menurutnya, para relawan akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19.

"Apresiasi ke Bang Sandi untuk tingginya rasa kemanusiaan beliau. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang membutuhkan, terutama guru honorer, buruh harian lepas, dan pengurus masjid di lingkungan ini," kata pria yang akbar disapa Nuel tersebut.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020