Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah satu menjadi 93 orang

Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah satu menjadi 93 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere menyebutkan ada penambahan satu pasien sembuh dari COVID-19 sehingga jumlah pasien sembuh di provinsi berbasis kepulauan ini menjadi 93 orang dari sebelumnya 92 orang.

Domonikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Rabu, menyampaikan laporan perkembangan penanganan kasus COVID-19 di NTT.

"Ada penambahan satu pasien sembuh sehingga pasien COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh sebanyak 93 orang dari sebelumnya 92 orang," kata Dominikus.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kupang capai 32 orang

Dia mengatakan berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, terdapat 121 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan yang dinyatakan sembuh 93 orang.

Sementara itu pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis sebanyak 27 orang dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang menjadi 87 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT bertambah 6 menjadi 77 orang


Menurut dia, pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis tersebar di sembilan kabupaten/kota di NTT yaitu Kota Kupang tiga orang, Sikka enam orang, Flores Timur satu orang, Manggarai satu orang dan Nagekeo satu orang sedangkan Manggarai Barat tujuh orang.

Sementara di Kabupaten Sumba Timur tiga orang, Sumba Barat Daya (SBD) satu orang dan Sumba Barat empat orang.

"Kami berharap jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah dengan  semakin meningkatnya kesadaran warga NTT tentang pentingnya mencegah penyebaran COVID-19," kata Dominikus.

Baca juga: 56 pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020