Mall Hewan Kurban Haji Doni jamin kesehatan hewan kurban

Mall Hewan Kurban Haji Doni jamin kesehatan hewan kurban

Pemilik Mall Hewan Kurban Haji Doni di Depok. ANTARA/Feru Lantara

Depok (ANTARA) - Pemilik Mall Hewan Kurban di Kota Depok, Haji Doni menjamin kesehatan hewan kurbannya dari berbagai penyakit sehingga hewan tersebut memang layak untuk dijadikan kurban pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Setiap sapi yang dijual di sini telah melewati pemeriksaan kesehatan mulai dari mata, kuku, kaki, mulut dan lainnya. Hewan kurban di sini sudah tersertifikasi kesehatannya," kata Haji Doni ketika ditemui di Mall Hewan Kurban di Depok, Rabu.

Ia mengaku untuk membawa sapi hingga ke Depok telah, melalui beberapa kali pemeriksaan kesehatan secara ketat oleh dinas terkait setempat.

"Kalau dalam perjalanan ada sapi tak sehat maka akan dikembalikan. Jadi protokol kesehatannya sangat ketat apalagi terjadinya pandemi saat ini, hewan harus benar-benar sehat," ujarnya," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi beli sapi di Bantul untuk hewan kurban
Baca juga: Sapi kurban Presiden Jokowi di Jambi berbobot satu ton lebih


Ketatnya pemeriksaan tersebut membuat pasokan sapi berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Kalau tahun lalu bisa membawa 6.500 sapi sekarang hanya 1.500 sapi," jelas Haji Doni.

Namun kata Haji Doni jika permintaan hewan kurban meningkat kami masih mempunyai sapi-sapi impor dari Amerika dan juga stok sapi nellore yang mencapai 4.200 ekor.

Doni juga mengungkap, harga sapi  kurban tidak mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun lalu.

Ada tiga kategori sapi yang dijual sesuai harga yaitu middle dengan harga mulai dari Rp14 juta hingga Rp17 juta, middle up antara Rp18 juta hingga Rp30 juta dan juga ada harga sapi yang tertinggi mencapai di atas Rp100 juta.

Baca juga: Pemprov Jabar siapkan protokol kesehatan pemotongan hewan kurban
Baca juga: ACT berkomitmen akan bagi hewan kurban di seluruh negeri
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020