Bank DKI tingkatkan kesiapan hadapi normal baru

Bank DKI tingkatkan kesiapan hadapi normal baru

Salah satu pelayanan Bank DKI yang mendapatkan predikat BPD Pelayanan Terbaik 2019-2020 versi Info Bank. (HO Humas Bank DKI)

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meningkatkan kesiapan menghadapi 
normal baru sebagai upaya memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan bank tersebut.

"Selain itu, secara berkala juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Bank DKI juga telah menyalurkan berbagai bantuan penanganan COVID-19, dengan total sampai saat ini sebesar Rp5 miliar," kata Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dengan kesiapan tersebut diharapkan layanan Bank DKI juga turut meningkat. Terlebih Bank DKI baru-baru ini ditetapkan sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan pelayanan terbaik periode 2019-2020 yang memacu perbankan daerah tersebut untuk terus meningkatkan layanan.

Konsistensi Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya mendapatkan apresiasi dari Majalah Infobank. 

Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengapresiasi pencapaian Bank DKI tersebut.

Faisal menyampaikan bahwa di era digital saat ini, Bank DKI harus tetap mampu mengeksplorasi potensi yang dimiliki serta terus berinovasi secara digital sehingga dapat menghadirkan paradigma baru bagi warga DKI Jakarta dan nasabah.

Bank DKI terus mengembangkan berbagai fitur baru pada aplikasi JakOne Mobile yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara daring.

Baca juga: Rencana Bank DKI kembangkan E-Order bantu UKM dinilai pulihkan ekonomi
Baca juga: Bank DKI sasar milenial Jakarta via layanan digital "QR Code"
Warga mengantre masuk ke ATM Bank DKI dengan menjaga jarak aman, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). (Ist)
Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI.

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko.

Kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

Dalam waktu dekat, JakCard dan JakLingko 
dapat dipergunakan untuk pembayaran akses masuk jalan tol dalam kota.

Atas inovasinya tersebut, Bank DKI berhasil meraih Penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands kategori e-money yang diselenggarakan oleh Iconomics secara Virtual pada Jumat, 26 Juni 2020.

Penghargaan tersebut diberikan untuk produk e-money berbasis aplikasi, yaitu JakOne Mobile.
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020